Indahnya Spot Snorkeling Pulau Tidung Tidak Kalah dengan Raja Ampat

Snorkeling merupaka aktivitas olahraga udara yang sangat mudah dilakukan dan hampir semua orang bisa melaksanakan tanpa suatu syarat khusus. Tidak seperti menyelam yang membutuhkan lisensi, snorkeling bahkan bisa dilakukan oleh mereka yang tidak bisa berenang.Oleh karena itulah akhir – akhir ini snorkeling kian populer dan hampir diincar semua orang. Khusus untuk mereka yang bersnorkeling namun tidak bisa berenang, Anda wajib didampingi oleh dia setiap saat. Pastikan juga sebelum mulai masuk ke udara Anda memerhatikan 2 hal dasar yang paling penting di bawah ini agar semuanya berjalan lancar.

Menyelam gratis

Memastikan Peralatan Tidak Ada yang Bocor atau Rusak

Ada 3 alat yang dibutuhkan saat snorkeling bagi Anda yang tidak bisa berenang yaitu pelampung, masker dan kaki katak. Pastikan snorkel tidak bocor dan masih bisa dipakai dengan baik, karena ii inti utama agar anda bisa bernapas saat tubuh dalam udara. Selanjutnya, cek kelenturan kaki katak, pasok katak benar – benar pas berarti itu pilihan yang benar, namun tutup kaki katak kaku dan tidak lentur, itu kata kaki katak sudah tidak bisa dipakai lagi dan rusak.

Paket Snorkeling

Berlatih Bernafas Menggunakan Snorkel

Pastikan benar – benar anda tahu cara bernafas dan memilih napas saat melakukan snorkeling. Jika perlu, berlatihlah terlebih dahulu sebelum benar masuk ke udara. Usahkan pula bernapas dengan pelan dan tidak gugup agar tidak ada udara yang masuk karena suatu kesalahan.

Di Indonesia tempat snorkeling yang sudah sangat terkenal sudah pasti di Kepulauan Raja Ampat. Spot ini bukan hanya oleh orang indonesia saja, namun banyak pula turis asing yang sengaja datang ke indonesia untuk berendam ria menikmati keindahan Raja Ampat.

Sayangnya, letak Raja Ampat yang lebih tepat dibangun orang yang tinggal di Pulau Jawa dan Sumatra jadi susah untuk ikut menikmati keindahannya. Mulai dari jarak tempuh, waktu tempuh, hingga biaya menjadi tujuan utama yang cukup besar.

Akankah, Anda tidak perlu bersedih dulu karena tidak bisa ikut menikmati keindahan pesona bawah laut Raja Ampat, karena sekitar Kepulauan Seribu yang masuk daerah administratif Jakarta juga banyak tempat snorkeling indah yang tidak kalah dari Raja Ampat.

Kini kawasan Pulau Seribu mulai digalakkan sebagai kawasan wisata utama di Jakarta oleh pemerintah karena kemajuan dan pengelolaan alamnya juga sudah semakin baik dan membuat alam bawah laut Kepulauan Seribu kian mempesona.

Pulau Seribu Snorkeling

Ada banyak tempat   snorkeling bagus yang berada di Kepulauan Seribu, salah satunya spot snorkeling di Pulau Tidung . Beberapa saat ini, spot snorkeling di Pulau Tidung mulai jadi kegemaran banyak wisatawan karena beragam spot yang ada disana menawarkan kesan yang berbeda. Spot Рspot di Pulau ini memiliki banyak jenis trumbu karang dan juga ikan, jika Anda sudah melihat sendiri, pasti setuju dengan spot snorkeling Raja Ampat tidak kalah indahnya dengan keindahan bawah laut Raja Ampat.

 Jenis ikan yang bisa Anda lihat saat menjelajah pemandangan bawah laut Pulau Tidung sangat beragam. Ada ikan kepe Рkepe, ikan serinding, botok, ikan ekor merah dan masih banyak lagi, semua ikan itu hidup dalam keharmonisan ekosistem yang juga didukung oleh bermacam Рmacam alga dan terumbu karang. Khusus jenis alga, Anda bisa total total 18 jenis alga, 9 jenis adalah jenis alga hijau, 3 alga coklat dan 6 alga merah. Sementara untuk jenis terumbu karang ada lebih banyak lagi.

Untuk bisa melihat semua keindahan alam itu dengan cara bersnorkeling, ada waktu khusus yang sesuai agar keadaan bawah laut bisa terlihat jelas. Waktu itu pukul 13.00 WIB – Pukul 15.00 Wib. Selain itu, sebenarnya Anda tetap bisa melihat keindahan bawah laut Pulau Tidung dengan jelas, hanya saja yang saat itu harus benar – benar mendukung. Anda sedang menjelajah dengan snorkeling sampai pukul 18:00 WIB.

Peserta Snorkeling Pulau Tidung

Saat melakukan kegiatan snorkeling menikmati keindahan berbagai jenis ikan dan terumbu karang di Pulau Tidung , pastikan Anda tidak mencoba membawa ikan dan terumbu karang yang ada di dalamnya ya karena semua yang ada di situ merupakan satu kesatuan ekosistem yang mendukung satu sama lain. Selain itu, terumbu karang bisa seketika mati saat keluar dari udara laut.

Tujuan untuk tidak mengambil apapun saat kita bersnorkeling tentu saja agar tetap tahan lama dan bisa dinikmati juga oleh generasi – generasi selanjutnya. Saat ini sudah mulai banyak bermunculan organisasi – organisasi pencinta lingkungan, semoga saja dengan adanya mereka bisa membantu menjaga keindahan alam bawah laut Pulau Tidung yang sangat mempesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.